Penting: Cara Registrasi yang Benar dan Aman

Pahami tentang registrasi ini, agar nantinya tidak ada kendala yang tak berarti. Simak penjelasan berikut

Username, adalah sebuah nama atau kalimat yang bisa anda tulis bagaimana saja, dan yang perlu diingat adalah, bahwa username ini nantinya akan digunakan untuk login, jadi ingat baik-baik saat membuatnya.

First Name dan Last Name, adalah nama depan dan nama belakang, nantinya akan digunakan untuk nama di halaman depan atau pengaturan profil.

Biasanya pada papan ini ditulis nama lengkap, seperti Ahmad Abdillah, maka tulis Ahmad di First Name dan Abdillah di Last Name, nantinya akan tampil dengan nama Ahmad Abdillah.

Email, ini adalah bagian wajib, masukkan alamat email aktif kalian, nantinya akan digunakan sebagai opsi saat lupa username.

Media Sosial, di bagian lain, mungkin anda akan mendapati tentang nomor WhatsApp dan lainnya, ini opsional, bisa diisi nanti di pengaturan profil.

Birth Date, adalah keterangan waktu tentang kelahiran, seperti Senin, 17 Mei 1999.

Country, pilihlah negara dimana anda tinggal ataupun dilahirkan, misalnya Indonesia atau Yaman, dan lain-lain.

Password dan Confirm, ini adalah bagian paling wajib dan penting, mohon menyimak dengan seksama.

Saya Bukan Robot, terakhir sebelum klik daftar, adalah centang bagian kotak tersebut, jika ada challenge memilih gambar, silahkan ikuti, dan jika tidak ada tombol ‘Verify’ pada challenge, maka scroll challenge tersebut sampai muncul tombolnya.

Silahkan klik verify dan klik daftar, InsyaAllah sudah login. Apa cirinya? anda akan melihat nama anda disapa di halaman depan aplikasi.

Tutorial Tambahan (recommended setelah berhasil login) : Cara Mengganti Foto Profil